Bantu Akselerasi Pembentukan DIGI.co Telkom Group, TelkomMetra Alihkan Saham di Melon ke Metranet.

Published at 08/09/2021

Jakarta, 31 Agustus 2021 – TelkomMetra bersama dengan Metranet melaksanakan Penandatanganan Akta Jual Beli Saham Melon. Dalam transaksi ini, TelkomMetra mengalihkan saham ke Metranet sebanyak 4.800.000 lembar saham, sehingga efektif per 31 Agustus 2021 kepemilikan saham di Melon menjadi 100% Metranet.

Aksi Korporasi ini merupakan bentuk dukungan TelkomMetra dalam mengakselerasi terwujudnya DIGI.co Telkom Group di mana Melon bersama Metranet akan memegang peranan penting dalam pertumbuhan bisnis digital Telkom Group, serta percepatan transformasi digital di Indonesia melalui berbagai portfolio digital service yang terintegrasi. Hal ini sejalan dengan program portfolio focusing Telkom Group untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing serta memperluas market share bisnis digital Telkom Group di Indonesia.

Selain itu, peningkatkan valuasi Melon pun menjadi salah satu wujud keberhasilan TelkomMetra dalam hal pengelolaan anak perusahaan dan perannya sebagai strategic investing holding company..

Acara penandatangan Akta Jual Beli saham ini dilaksanakan secara hybrid dengan menjaga protokol Kesehatan di lingkungan kerja bagi peserta offline. Acara secara offline dilaksanakan di kantor TelkomMetra, TLT Lt. 41 dan dihadiri oleh Pramasaleh H. Utomo Direktur Utama TelkomMetra dan Didik Budi Santoso Direktur Utama Metranet. Selain itu, turut hadir secara online Roby Roediyanto Direktur Corporate Finance, Shared Service & Risk Management TelkomMetra, Irphan Wijaya Direktur Strategic Planning & Portfolio Management TelkomMetra, serta sejumlah Senior Leaders Telkom dan TelkomMetra.

Ke depannya, Melon diharapkan akan tumbuh lebih optimal di bawah orkestrasi Metranet sebagai Holding yang fokus mengelola bisnis digital Telkom Group. TelkomMetra berkomitmen untuk selalu membantu dan bersinergi dengan Melon dan Metranet untuk bertumbuh bersama.