Bahas Tantangan Bisnis di BoE Forum Metra Group I/2021, Telkom Group Bersiap Memasuki Fase Investing the Future, TelkomMetra Mendukung Pembentukan Digi.co dengan Mengalihkan Saham di Metranet ke Telkom dan MDIdengan Nuansa Festival Musik

Published at 07/09/2021

Jakarta, 30 Agustus 2021 – TelkomMetra bersama Telkom dan MDI melaksanakan Penandatanganan Akta Jual Beli Saham Metranet. Dalam transaksi ini, TelkomMetra mengalihkan saham ke Telkom dan MDI yaitu Telkom membeli 12.916.129  lembar saham, dan MDI membeli 733.870  lembar saham dari TelkomMetra, sehingga efektif per 30 Agustus 2021, kepemilikan saham di Metranet menjadi 98,5%Telkom dan 1,5% MDI.

Aksi Korporasi ini merupakan salah satu dukungan TelkomMetra terhadap Program Portfolio Focusing Telkom Group dan mendukung Telkom dalam bertranformasi menjadi digital telco terutama pada domain digital services dengan membentuk Digi.Co untuk mendorong percepatan digitalisasi di Indonesia. Diharapkan melalui pembentukan Digi.Co tersebut juga mendorong pertumbuhan bisnis digital terutama dengan memberikan berbagai kemudahan ke pelanggan seperti layanan digital di bidang Musik, Video Games, dll.

Acara penandatangan Akta Jual Beli dilaksanakan secara hybrid untuk menjaga protokol kesehatan. Acara secara offline dilaksanakan di kantor TelkomMetra, TLT Lt. 41 dan dihadiri oleh Bp.  Budi Setyawan, Direktur Strategic Portfolio Telkom, Bp. Pramasaleh Hario Utomo, Dirut TelkomMetra, Bp. Didik Budi Santoso, Dirut Metranet, Bp. GN Sandy Widyasthana, Direktur MDI. Bersamaan secara online, turut bergabung Bp. Edi Witjara, Direktur EBIS Telkom, Bp. Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business Telkom, Bp. Roby Roediyanto, Direktur Corporate Finance, Shared Service & Risk Management TelkomMetra, Bp. Irphan Wijaya, Direktur Strategic Planning & Portfolio Management TelkomMetra, serta sejumlah Senior Leaders Telkom dan TelkomMetra.

Dengan berpindahnya kepemilikan saham TelkomMetra di Metranet ini, semoga para pihak yakni TelkomMetra, Metranet, MDI dan Telkom Group dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis digital dan memberikan kontribusi yang optimal bagi Telkom Group serta bangsa dan negara.