TelkomMetra Gelar Digitalks tentang Digitalisasi Pajak untuk Kemudahan Tax Compliance dan Efisiensi Bisnis

Published at 04/10/2021

 

Jakarta, 1 Oktober 2021 – Dalam rangka mendukung penerapan tax compliance dan peningkatan efisiensi bisnis badan wajib pajak melalui digitalisasi, TelkomMetra bersama unit bisnisnya, Telkompajakku menyelenggarakan Metra Digitalks #3 bertajuk “Digitalisasi Pajak untuk Kemudahan Tax Compliance dan Efisiensi Bisnis”.

Program talkshow interaktif berdurasi ±2 jam ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang digitalisasi pajak antara lain Nufransa Wira Sakti, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak, Isnianto Kurniawan, Division Head, Tax PT Perusahaan Gas Negara dan Pramasaleh H. Utomo, Direktur Utama TelkomMetra.

Metra Digitalks #3 disiarkan melalui aplikasi Zoom dan live stream di YouTube TelkomMetra Official serta diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari kalangan komunitas pajak, keuangan, IT, media, korporasi dan masyarakat umum.

Metra Ditalks #3 membahas tuntas mengenai pentingnya digitalisai perpajakan dan solusi Telkompajakku untuk efisiensi bisnis, meningkatkan tax compliance, akurasi, dan transparansi. Selain itu juga dibahas upaya penerapan digitalisasi pajak yang dilakukan oleh Kemenkeu, hingga manfaat digitalisasi perpajakan bagi badan usaha seperti PT PGN.

Dirut TelkomMetra menjelaskan, “Hikmah positif dari adanya pandemi Covid-19 adalah mengharuskan masyarakat untuk bertransformasi digital, salah satunya di area perpajakan. Digitalisasi dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dari operasional bisnis yang sebelumnya less digital, misalnya mempermudah dan mempercepat proses operasional dalam mengurus kewajiban pajak di perusahaan melalui solusi Telkompajakku”.

 

Selain kemudahan pelaporan pajak bagi badan usaha, solusi Telkompajakku juga mendukung program pemerintah dalam dalam meningkatkan tax ratio, sehingga dengan semakin banyaknya badan usaha yang memanfaatkan solusi Telkompajakku diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan Indonesia.