TelkomMetra Group Kembali Melaksanakan Assessment Good Corporate Governance (GCG)

Published at 23/06/2022

Dalam rangka firming fundamental, TelkomMetra terus memperbaiki penerapan GCG. Salah satunya dengan melakukan assessment GCG. Tahun ini TelkomMetra Group kembali melaksanakan Assessment Good Corporate Governance (GCG) untuk kedua kalinya, yang ditandai dengan Kick Off Meeting pada tanggal 9 Juni 2022.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini dihadiri oleh Ketua Komite Audit TelkomMetra, VP Risk Strategy & Governance Telkom Indonesia, Direksi TelkomMetra, perwakilan Direksi dari 9 entitas anak perusahaan, seluruh senior leader TelkomMetra, PIC GCG seluruh anak perusahaan TelkomMetra Group dan para Sekretaris Dewan Komisaris Anak Perusahaan. Dihadiri pula oleh MUC Consulting selaku pihak independen yang akan melakukan penilaian GCG TelkomMetra Group .

Assessment GCG tahun ini menggunakan standar pengukuran yang sama dengan tahun lalu yaitu berdasarkan peraturan Kementerian BUMN No. SK-16/S.MBU/2012. Melalui assessment, akan dilihat kualitas penerapan GCG, serta perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan dari tahun sebelumnya. Proses GCG assesment akan dimulai dengan pengumpulan dokumen/evidence, assessment oleh eksternal assessor, presentasi pengelolaan GCG oleh manajemen masing-masing entitas,  penyampaian scoring oleh assessor, dan ditutup dengan penyampaian laporan hasil assessment. Kegiatan ini akan berlangsung dari 9 Juni hingga akhir Agustus 2022.

TelkomMetra Group berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas penerapan GCG dengan menindaklanjuti Opportunity For Improvement (OFI) tahun sebelumnya dan melakukan program perbaikan secara berkelanjutan.  CEO TelkomMetra memberikan arahan dan instruksi agar penilaian tahun kedua GCG Assessment ini, seluruh entitas di lingkungan TelkomMetra Group bisa mendapatkan kualifikasi hasil minimal “Baik”.