Bali, Indonesia – 24-26 September 2024 – APOS (Asia’s Premier Event for The Media, Telecoms & Entertainment Industry) kembali diadakan dan kali ini berlokasi di Ayana Resort, Bali. Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2010 oleh Media Partners Asia, APOS telah menjadi acara bergengsi yang mempertemukan lebih dari 50 perusahaan terkemuka dari sektor media, konten, telekomunikasi, dan teknologi. Acara ini merupakan platform utama bagi para pemain industri di tingkat lokal dan global untuk bertukar ide, membangun kemitraan strategis, serta menjajaki peluang bisnis baru dalam menghadapi tantangan di era digital. Peserta melakukan diskusi mengenai berbagai inovasi dalam teknologi, perubahan model bisnis, dan solusi yang mendorong pertumbuhan industri media dan hiburan di Asia dan dunia.
Acara ini terbagi dalam beberapa sesi dan salah satunya adalah CEO Forum, yang turut dihadiri oleh Pramasaleh Haryo Utomo, CEO TelkomMetra, dimana para CEO berbagi pemikiran dalam menavigasi masa depan media dan hiburan. Dalam forum ini, Pramasaleh Haryo Utomo, CEO TelkomMetra, menyampaikan TelkomMetra melalui SBU MetraMediaHub, akan terus berinovasi sebagai Content Aggregator dan Distribution Platform dan mendukung TelkomGroup di industri media dan hiburan.
APOS menghadirkan serangkaian diskusi panel dan 1-on-1 dengan tema-tema penting dan hangat diperbincangkan oleh industri media dan telekomunikasi. Salah satunya diskusi 1-on-1 dengan Derrick Heng, CMO Telkomsel, yang mengulas strategi Telkomsel terkait masa depan konektivitas, pengembangan infrastruktur digital, dan konvergensi antara layanan tetap dan seluler. Dalam diskusi tersebut, Derrick menyampaikan komitmen Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, baik saat menggunakan telepon genggam, maupun menikmati hiburan di rumah, melalui infratruktur yang mumpuni dan konten bervariasi untuk semua pelanggan.
Salah satu komitmen Telkomsel untuk menghadirkan hiburan beragam adalah melalui kolaborasi SBU MetraMediaHub, dalam penyediaan konten untuk IndiHomeTV dan MAXStream. Di ajang APOS 2024, TelkomMetra dan Telkomsel menyepakati kerja sama dengan menghadirkan OTT Streaming Short Vertical Drama – Flex TV melalui platform Telkomsel. Di tengah populernya format drama pendek vertikal ini, Telkomsel menjadi platform telekomunikasi pertama di Indonesia yang menawarkan paket bundling data dan layanan OTT Streaming FlexTV dengan penawaran spesial khusus pelanggan Telkomsel.
Dengan tema Kolaborasi dan Inovasi, APOS 2024 diharapkan mempercepat proses negosiasi bisnis, memperkuat jaringan antar perusahaan, serta membuka peluang kolaborasi baru di industri media dan telekomunikasi yang terus berkembang. Acara ini juga menjadi tempat yang efektif untuk mengoptimalkan waktu dan sumber daya, di mana seluruh pelaku industri berkumpul dalam satu lokasi, memungkinkan berbagai tujuan bisnis dicapai dalam waktu singkat. Melalui partisipasi SBU MetraMediaHub pada APOS 2024 ini diharapkan TelkomMetra bersama SBU MetraMediaHub dan juga partner bisnisnya, Telkomsel, dapat terus memperkuat peranannya di industri media, hiburan, dan teknologi yang mampu berkompetisi di ranah regional dan global.