Jakarta, 09 Januari 2025 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengawali tahun 2025 dengan menggelar kembali Telkom Click 2025 di Telkom Landmark Tower pada Kamis (09/01). Agenda tahunan bertajuk “Bold Action, Drive Extra Miles” ini menjadi simbol kesiapan seluruh insan TelkomGroup untuk meraih peluang dan menjawab tantangan baru, serta menegaskan komitmen bersama untuk mempercepat transformasi di tengah kompetisi industri telekomunikasi yang kian ketat.
Sebagai bagian dari TelkomGroup, TelkomMetra Group turut hadir dalam acara ini bersama jajaran Board of Executive Telkom Group dan Wakil Menteri BUMN, Bapak Dony Oskaria.
Bapak Dony memberikan arahan yang menginspirasi dengan tema “Leaving Legacy, Unleashing Potential”. Ia menekankan pentingnya peran generasi muda Telkom sebagai penerus yang mampu menjaga integritas, memiliki kedewasaan dalam mengambil keputusan, dan memiliki pola pikir yang berimbang.
Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Utama Telkom Indonesia, Bapak Ririek Adriansyah, yang menekankan pentingnya akselerasi kinerja untuk mencapai tujuan yang signifikan di tahun 2025.
“Melalui kolaborasi yang kuat dan eksekusi operasional yang berkualitas, kita akan terus bergerak maju dan meraih pencapaian yang lebih besar,” tutur Bapak Ririek.
Bapak Ririek menambahkan, industri telekomunikasi di Indonesia yang semakin kompetitif harus menjadi motivasi untuk terus fokus dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik serta operasional yang semakin efisien.
Tujuh prioritas utama 2025 telah ditetapkan dimana di sektor B2C perlu dilakukan peningkatan kolaborasi dengan pihak regional dan dukungan lebih lanjut dari TelkomGroup untuk memperkuat posisi pasar. InfraCo Fiber pun diharapkan dapat mengoptimalkan efisiensi operasional guna memaksimalkan pendapatan dan pemanfaatan aset yang ada. Sementara itu, sektor B2B yang saat ini masih berjuang meraih profitabilitas, membutuhkan percepatan transformasi baik dalam mindset maupun kapabilitas agar dapat mencapai potensi pertumbuhan yang lebih besar.
Dari sektor Data Center, Bisnis Digital, serta Product and Service, akselerasi secara inorganic diperlukan untuk meningkatkan kapabilitas dan kualitas, serta evaluasi dan pengawasan yang cepat juga perlu digarisbawahi.
"Kita harus cermat dalam mengeksekusi program prioritas dan disiplin efisiensi TOTEX untuk menghasilkan kinerja yang maksimal dalam memenangkan pasar," tegas Bapak Ririek.
Acara berlanjut dengan presentasi program-program unggulan dari seluruh direktorat Telkom Group, seperti dari Bapak Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business Telkom Indonesia dan Bapak Honesti Basyir, Direktur Growth Business Telkom Indonesia.
Acara ini juga ditutup dengan peluncuran logo Bold Action & Kick Off yel-yel baru TelkomGroup. Seluruh insan TelkomGroup juga menggemakan komitmen untuk Bold Action yang menjadi ikrar sekaligus pengingat agar terus berani melangkah lebih jauh dalam menghadapi tantangan. Dengan semangat baru, TelkomGroup siap menghadapi 2025 dengan optimisme dan semangat kolaborasi yang kuat.