PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) didirikan pada tanggal 28 Mei 1997. Memulai usahanya sebagai penyedia TV berbayar, TelkomMetra melakukan perjalanan sebagai penyedia Media, Edutainment dan Services (IMES) terdepan di Indonesia. Sebagai entitas bisnis dimana mayoritas 99% sahamnya dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom Indonesia), TelkomMetra berkomitmen untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan melalui strategi ekspansi yang agresif, baik organik (nurture) dan anorganik (capture).
TelkomMetra berkomitmen untuk lebih efektif dan efisien dalam mengelola jajaran perusahaan yang tergabung dalam grup usahanya supaya lebih kompetitif dalam menghadapi kompetisi era digital. Harmonisasi bisnis Grup TelkomMetra bertujuan untuk memenuhi permintaan pelanggan dan mempercepat proses transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0.
Sebagai anak perusahaan dari Telkom Indonesia, Grup TelkomMetra berkomitmen untuk merealisasikan visi dan misi Grup Telkom dalam menjalankan kegiatan bisnis dan operasional sehari-hari.
Menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam pengelolaan portofolio bisnis serta memiliki struktur finansial yang kuat melalui praktik bisnis yang lincah dan cerdas berbasis Good Corporate Governance
"Menjadi akselerator perwujudan bangsa yang sejahtera dan berdaya saing melalui investasi, pengembangan dan pengelolaan portofolio bisnis terkini untuk selalu dapat memberi nilai tambah terbaik bagi pemangku kepentingan"
Komisaris Utama
Commissioner
Commissioner
Direktur Utama dan PGS Dir. Business & Digital Transformation
Direktur Finance, Risk & Human Capital
As a holding company, TelkomMetra plays a strategic control function that focuses on the operational integration of its subsidiaries by focusing on revenue growth and efficiency to increase net profit. Nevertheless, the role of TelkomMetra will shift to Strategic Holding with Business Operational, which start implemented in 2021. TelkomMetra’s new roles are outlined in CSS Telkom 2022 - 2024 and based on CFUE GBP 2022 - 2024.
Currently, TelkomMetra has new 4 (four) main roles :
1. Portfolio and Parent Management of Digital Adjacent Services and BPO
2. Lead Operating Business (eg. SBU MediaHub, MetraTV, etc)
3. Business Line Lead for Digital Adjacent Services and BPO
4. Manage other portfolios
Bekerjasama dengan SID untuk melakukan fungsi Aliansi dan Akuisisi:
Dalam merealisasikan tujuan strategis, TelkomMetra focus pada strategi pertumbuhan 3B + U (Buy | Borrow | Build + Unlock) yang selaras dengan implementasi CFU di Grup Telkom serta peran dan fungsi TelkomMetra sebagai perusahaan induk investasi strategis atas portofolio IME.
asdasd